TOKO BUKU GRAMEDIA MENJADI MEDIA EDUKASI ANAK USIA DINI

GRAMEDIA, selain sebagai toko buku, penyedia accesories, perlengkapan ATK, bahkan tas dan barang elektronik. GRAMEDIA kini juga bisa menjadi media edukasi bagi anak usia dini. Salah satu pengenalan yang dilakukan gramedia adalah wisata buku yang dihadiri para siswa-siswi TK (taman kanak-kanak) Kota Malang. Salah satu contoh baru-baru ini di selenggarakan wisata TK(taman kanak-kanak) pada tanggal 18 desember 2012 lalu. Pada acara tersebut GRAMEDIA bekerja sama dengan penerbit buku AIRLANGGA mengundang siswa-siswi TK COR JESU.
Pada acara tersebut di hadiri sekitar 40 murid beserta wali murid masing-masing, acara di awali dengan berdo’a bersama dan di pimpin oleh perwakilan siswa dan di dampingi oleh guru pebimbing mereka. Setelah itu di lanjutkan dengan perkenalan produk-produk di toko GRAMEDIA seperti alat suppleis komputer, kamus elektronik,talking book, alat-alat tulis dan pruduct-product fancy seperti boneka ,tas dan lain-lain.
Antusias para siswa-siswi TK tersebut sangatlah terliat bahkan banyak dri mereka yang mulai memberi banyak pertanyaan.Karyawan dan karyawati toko buku tersebut juga saling membantu  dan bekerja sama mengajarkan bahkan dengan telaten mengenalkan produk-produk secara satu per satu dan berurutan kepada siswa-siswi TK Cor Jesu tersebut.
Toko buku GRAMEDIA Basuki Rahmat MALANG memiliki dua lantai, untuk lantai dasar terdapat berbagai macam accesories dan alat tulis kantor lainnya. Untuk lantai dua terdapat berbagai macam buku bacaan mulai dari cerita, novel, majalah bahkan ilmu pengetahuan. Dan acara puncak kali ini di adakan di lantai dua atau bisa di sebut lantai BUKU. Acara di pimpin oleh salah satu perwakilan dari penerbit buku AIRLANGGA, pada acara inti tersebut pembicara memberikan arahan kepada siswa-siswi bahkan orang tua dan guru, mengenai pentingnya membaca meskipun pada usia tersebut mereka belum paham bagai mana cara membaca sehingga pada usia dini sudah di tanamkan bahwa membaca adalah hal yang mengasyikan bahkan anak-anak juga bisa memiliki rasa cinta kepada sebuah buku.
Tak hanya itu saja untuk memeriahkan acara tersebut dilengkapi dengan berbagai macam hiburan sehingga anak-anak tidak merasa jenuh dan bosan. Hiburan tersebut antara lain permainan, pembacaan dongen, bernyanyi bersama dan ditutup dengan pembagian dorprice dan snack Banyak manfaat yang di dapat dari acara ini, seperti melatih kemandirian,memupuk keberanian, mengembangkan imajinasi dan kreatifitas siswa dan yang paling penting adalah mengenalkan siswa pada manfaat membaca buku yang luar biasa.
Acara ini mendapat respon yang sangat baik dari peserta dan di harapkan akan terus berlangsung pada kesempatan selanjutnya dan dikemas secara baik lagi.
                                                                                                                                 

                                                                                                            Fina Resty
                                                                                                            09220263


0 komentar

Tambahkan Komentar Anda